Strategi Pemasaran Perusahaan Online Kekinian - Marketing Online Surabaya Sidoarjo

Tuesday, June 7, 2022

Strategi Pemasaran Perusahaan Online Kekinian

Strategi Pemasaran Perusahaan Kekinian perlu tahu ini. Simak informasi ini agar lebih paham. ditulis oleh para pakar marketing dunia semoga tidak kesulitan memahami tulisan dari sumber luar negeri. 

3 Komponen yang Dibutuhkan dalam Rencana Pemasaran Perusahaan Anda

Ada beberapa komponen khusus yang akan memastikan rencana pemasaran perusahaan Anda berjalan di semua lininya. Ini tidak boleh dihindari ketika pertama kali membuat strategi pemasaran perusahaan Anda, karena Anda pasti akan menemukan bahwa Anda masih akan membutuhkannya di jalan.

1. Melakukan evaluasi kinerja secara berkelanjutan.

Sebelum Anda dapat bergerak maju dalam mengeksekusi pertumbuhan melalui strategi pemasaran perusahaan Anda, Anda perlu mengembangkan seperti apa strategi Anda nantinya. Secara khusus, Anda perlu bertanya apa tujuan dan sasaran perusahaan Anda ke depan?

Sasaran dan sasaran ini akan mendorong strategi pemasaran perusahaan Anda, menentukan titik akhir perusahaan Anda yang menentukan keberhasilan dan statistik terukur yang mewakili pertumbuhan yang dapat dicapai tersebut.

Bagian dari perjuangan saat membuat strategi pemasaran perusahaan adalah menentukan seperti apa tujuan dan sasaran ini. Dalam beberapa kasus, salah satu dari mereka mungkin tidak dipilih oleh tim pemasaran Anda tetapi oleh pemegang saham perusahaan Anda, jadi Anda dibiarkan menentukan bagaimana pilihan mereka akan diterapkan. Sifat kooperatif dari pemasaran perusahaan menjadikan ini bagian penting dari bisnis yang perlu diidentifikasi dan ditetapkan sebelum bergerak maju.

2. Identifikasi target pasar Anda yang jelas.

Anda harus memiliki target audiens yang jelas. Sementara bagian dari menjadi perusahaan enterprise memiliki audiens yang luas dan beragam, Anda masih perlu mendorong sifat karakter yang memberi jadikan merek dan konten Anda sebagai identitas. Jika tidak, Anda tidak memiliki pelanggan ideal dan hanya berbicara dengan semua orang — yang tidak akan beresonansi sebaik yang mungkin dipikirkan beberapa orang.

Meskipun mungkin terdengar seperti ide yang bagus untuk menargetkan beberapa "tipe" orang dengan pemasaran digital Anda, Anda ingin memiliki pelanggan yang ideal dalam pikiran — seseorang yang dapat Anda hubungi; seseorang yang pasti mengidentifikasi dengan bagaimana merek Anda berbicara, terlihat, dan bertindak. Avatar merek yang ditentukan ini adalah cara Anda dapat terhubung secara organik dengan pelanggan yang menjadi tujuan produk dan layanan Anda.

Jika perusahaan Anda cukup besar, seperti halnya bisnis perusahaan, Anda mungkin memiliki beberapa jenis pelanggan yang Anda tuju. Jika demikian, masing-masing persona pelanggan ini perlu diidentifikasi sehingga Anda dapat secara khusus berbicara dengan — menargetkan — mereka di pasar.

3. Pertahankan pesan yang konsisten.

Setelah tujuan dan pelanggan ideal Anda teridentifikasi, Anda perlu menemukan cara untuk berbicara langsung dengan mereka. Cara Anda melakukannya adalah dengan menciptakan suara merek yang tetap konsisten setiap saat. Anggap ini sebagai panduan gaya yang dipatuhi oleh semua konten Anda. Baik Anda memposting ke Facebook, berbagi gambar di Instagram, mengirim email kepada pelanggan, atau menulis salinan produk, semuanya harus ditulis dengan nada suara yang sama dengan bahasa, gaya, dan sikap yang sama.

Baca : Pemasaran online menurut para Ahli Digital Marketing


Strategi Pemasaran Perusahaan Online, Strategi Pemasaran Perusahaan terbaru
Strategi Pemasaran Perusahaan Online


Strategi Pemasaran  dengan Merk Perusahaan Kekinian

Ada banyak cara untuk menciptakan suara merek perusahaan Anda, tetapi kebanyakan orang bekerja melalui proses langkah demi langkah seperti berikut ini:

Identifikasi industri Anda, siapa pesaing Anda, dan bagaimana Anda berbeda dari mereka.

Identifikasi kekuatan perusahaan Anda dan mengapa mereka harus digunakan dalam bahasa Anda.

Identifikasi ceruk pasar Anda—digambarkan oleh pelanggan ideal Anda—dan apa yang ingin dicapai oleh bahasa Anda, yang dipengaruhi oleh tujuan strategi pemasaran Anda.

Strategi Pemasaran Perusahaan yang Layak Diimplementasikan

Seperti yang telah dibahas, ada berbagai cara Anda dapat menyederhanakan program pemasaran perusahaan Anda sebelum memulai: menghindari tantangan umum yang dihadapi pemasar perusahaan pemula dan komponen pemasaran khusus yang harus disertakan dalam program Anda.

Ada juga strategi khusus yang harus disertakan dalam program pemasaran perusahaan multi-saluran yang luas di perusahaan Anda, yang akan membantu perusahaan Anda terus menjangkau pelanggan dengan sukses. Berikut adalah enam strategi khusus yang harus Anda pertimbangkan untuk diterapkan.

1. Temukan cara untuk mempersonalisasi (dan memanfaatkan) strategi pemasaran masuk Anda.

Pemasaran masuk didorong dengan menarik prospek baru ke situs web Anda, atau situs vendor yang berisi produk Anda, dengan konten yang relevan dan bertarget. Dibuat dengan mempertimbangkan pemimpin, itu diproduksi dalam suara merek Anda dan menawarkan bentuk hiburan, pengetahuan, dan keterlibatan — itu membuat seseorang mengklik dan membaca.

Pemasaran masuk telah terbukti bermanfaat bagi bisnis perusahaan karena membawa pelanggan langsung kepada Anda, mendukung model pertumbuhan eksponensial. Dengan membuat konten unik yang ditargetkan secara khusus untuk pelanggan ideal Anda, prospek baru tertarik dan diundang untuk terlibat dengan merek untuk konten lebih lanjut. Yang terbaik dari semuanya, cara sederhana untuk menghasilkan prospek organik memungkinkan perusahaan untuk meningkatkan skala bisnis mereka secara efektif dengan menggunakan pelanggan saat ini dan yang ideal.

“Intinya adalah bahwa e-niaga menjadi lebih cepat dan lebih mudah diakses dan mengambil alih banyak platform dan perangkat. Bagi sebagian besar pengecer online, pemasaran masuk adalah satu-satunya pendekatan pemasaran yang memberdayakan mereka untuk meningkatkan keterlibatan dengan calon pelanggan, saat ini, dan pelanggan sebelumnya.”

2. Prioritaskan penilaian prospek untuk mendorong pertumbuhan perusahaan.

Penilaian prospek adalah cara pemasar memberi peringkat prospek prospektif, berdasarkan kemungkinan bahwa mereka akan diubah menjadi klien atau pelanggan. Ini adalah pertimbangan corong penjualan: menentukan siapa yang terjauh dalam corong dan kemungkinan besar menjadi pelanggan dengan sedikit perhatian. Dengan mengidentifikasi prospek peringkat tertinggi melalui platform manajemen hubungan pelanggan (CRM), pemasar dapat mengidentifikasi anggota audiens mereka yang layak mendapat perhatian serius.

Saat Anda memelihara hubungan prospek tertentu, bisnis perusahaan dapat memperoleh manfaat besar dari alat otomatisasi pemasaran yang mencetak prospek secara otomatis. Penyederhanaan ini menghemat banyak waktu bagi pemasar dan memberikan kejelasan untuk bisnis perusahaan dengan audiens yang besar.

“Bisnis e-niaga membutuhkan penilaian prospek sehingga mereka dapat memahami siapa yang window-shopping dan siapa yang siap untuk segera membeli. Dengan penilaian prospek e-niaga, Anda dapat memperkenalkan lebih banyak nilai yang terkait dengan demografi (geografi, jenis kelamin, usia, dll.) dan perilaku pengguna (tindakan yang diambil pada halaman yang berbeda), menghasilkan kampanye waktu nyata yang sangat bertarget dan dipersonalisasi untuk prospek yang bergerak melalui setiap langkah corong.”

3. Sesuaikan kesadaran merek bisnis Anda.

Membangun kesadaran merek adalah cara sederhana untuk mempromosikan tingkat konversi bisnis perusahaan Anda. Mirip dengan menemukan pelanggan Anda dengan bantuan niche dan suara merek Anda, kesadaran merek adalah manfaat tambahan untuk menentukan bagaimana Anda perusahaan dapat menarik perhatian pelanggan saat ini dan pelanggan potensial.

Meskipun perusahaan Anda harus memiliki suara merek yang mapan, Anda dapat menguji berbagai jenis konten untuk melihat bagaimana reaksi pelanggan yang sudah ada dan calon pelanggan — jika dan bagaimana mereka terlibat dengan konten Anda.

Terlibat dengan audiens Anda secara teratur melalui media sosial, misalnya, yang memudahkan perusahaan untuk membangun hubungan dengan konsumen. Keterlibatan ini menambahkan sentuhan manusiawi yang sebaliknya tidak akan mungkin terjadi dan memudahkan konsumen untuk berhubungan dengan merek Anda.

“Fokus untuk membangun bisnis sebaik mungkin. Jika Anda hebat, orang akan memperhatikan dan peluang akan muncul.”

4. Memanfaatkan pemasaran dari mulut ke mulut (WOMM) untuk menembus pasar.

Pemasaran dari mulut ke mulut (WOMM) telah ada selama yang kita ingat — seseorang menghargai produk atau layanan dari satu bisnis dan merekomendasikannya kepada keluarga, teman, kenalan, dan orang asing mereka. Dan itu terbukti sebagai salah satu bentuk pemasaran yang paling efektif: 74% konsumen menyatakan bahwa dari mulut ke mulut adalah pengaruh utama keputusan pembelian mereka.

WOMM bekerja paling baik dengan mengarahkan audiens Anda dan membagikan pesan Anda secara langsung dengan mereka. Ini adalah kebalikan dari seseorang yang mengklik iklan atau menggunakan mesin pencari seperti Google untuk menemukan merek Anda.

Salah satu cara paling umum bisnis perusahaan mencapai WOMM saat ini adalah melalui media sosial. Platform digital ini telah membuatnya lebih mudah dari sebelumnya untuk menargetkan audiens yang besar, apakah itu ceruk khusus Anda atau pasar yang diperluas dalam industri Anda.

Bagian terbaik tentang WOMM adalah memungkinkan perusahaan Anda meningkatkan penjualan dan membangun komunitas tanpa harus mengeluarkan uang untuk iklan. Ini mirip dengan lalu lintas yang dikumpulkan dengan meningkatkan SEO konten Anda, membuat orang secara alami merangkul merek Anda.

Untuk bisnis perusahaan yang ingin meningkatkan WOMM mereka, banyak yang mulai mengandalkan keberhasilan pemasaran afiliasi — kemitraan rujukan di mana afiliasi mempromosikan bisnis Anda ke audiens mereka dan menerima komisi setiap kali konversi penjualan terjadi.

“Saya telah melihat merek e-niaga meledak dengan mengembangkan Grup Facebook, membuat influencer YouTube membicarakannya, dan dengan membuat podcast. Dan sementara ini semua terjadi secara online, ini masih iklan WOM.”

5. Mempromosikan pertumbuhan omnichannel dengan CMS tanpa kepala.

Sistem manajemen konten (CMS) tanpa kepala adalah cara ideal untuk mempromosikan pertumbuhan omnichannel, karena pemisahan situs web dari fungsionalitas e-niaganya memungkinkan pengembang untuk memanfaatkan teknologi frontend pilihan mereka untuk memberikan pengalaman konten berkualitas tinggi kepada pengunjung situs.

Kebebasan pengembangan CMS tanpa kepala memungkinkan program pemasaran perusahaan untuk benar-benar meningkatkan dan mengoptimalkan strategi pemasaran bisnis mereka hingga potensi tertinggi mereka. Kemampuan yang baru ditemukan yang disediakan meliputi:

Memanfaatkan kustomisasi alih-alih template yang telah dirancang sebelumnya untuk menciptakan pengalaman pelanggan yang dipersonalisasi.

Menanggapi perubahan pasar dengan tangkas dengan mengaktifkan pembaruan frontend tanpa mengganggu backend situs Anda.

Menambahkan titik kontak baru ke frontend situs Anda untuk memastikan semua saluran tetap terhubung.

Seiring pertumbuhan bisnis Anda, Anda dapat secara efektif menskalakan situs Anda untuk memastikannya dapat menangani lonjakan lalu lintas yang lebih besar dari peningkatan prospek dan jumlah pelanggan.

“Seiring dengan fungsi operasional, menjadi headless telah memberdayakan kami secara kreatif juga; kami menggunakan CMS tanpa kepala untuk mendorong modernisasi platform kami dan untuk menciptakan pengalaman digital yang luar biasa di berbagai saluran.”

6. Alokasikan sumber daya strategi pemasaran perusahaan Anda.

Jika Anda ingin memaksimalkan strategi pemasaran bisnis perusahaan Anda, Anda perlu menemukan cara untuk mengumpulkan semua sumber daya pemasaran Anda di tempat yang mudah ditemukan dan dikelola.

Platform dirancang untuk memastikan Anda memiliki teknologi, ruang kerja, dan kebebasan untuk membuat, mengelola, terlibat, dan menyusun strategi bisnis yang Anda inginkan. Bersama-sama, seluruh perusahaan Anda dapat berkolaborasi dalam strategi pemasaran perusahaan Anda, menyediakan bisnis Anda dengan hub penting di mana program Anda dapat dikelola secara efektif.

“Kami sekarang memiliki hampir kehadiran global, menjangkau di mana-mana selain sebagian besar Asia — yang merupakan agenda kami untuk tahun 2020. Dukungan dari BigCommerce di sekitar pertumbuhan internasional kami sangat membantu dalam membuat kisah ekspansi kami menjadi sukses.”

Ringkasan Rencana Bisnis 

Jika perusahaan Anda telah merencanakan untuk beralih ke program pemasaran perusahaan, Anda tidak dapat segera mulai membuat perencanaan. Tantangan pasti akan muncul saat Anda meningkatkan upaya pemasaran Anda, tetapi ada beberapa cara penting agar Anda dapat melakukan perubahan secara efektif. 

Sumber tulisan dan bacaan dari  tim : bigcommerce .com

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda